5 Kelebihan Produk Buatan Love Beauty and Planet

Dengan membawa misi mengurangi dampak lingkungan serta meningkatkan manfaat bagi masyarakat, maka lahirlah brand Love Beauty and Planet. Produk skin care serta hair care dari brand ini sudah terkenal ramah lingkungan, biarpun baru diluncurkan pada tahun 2018. Seperti apa sih kelebihan yang ditawarkan oleh merek ini?

Love Beauty and Planet Review Indonesia

  1. Bebas Pewarna

Menurut Deputi BPOM, masih sering ditemukan produk kecantikan yang menggunakan bahan pewarna yang cukup berbahaya. Baik untuk kesehatan rambut ataupun kulit. Adanya bahan yang berasal dari merkuri memang sangat cepat membuat kulit jadi kencang dan putih. Namun jika ditilik dari segi kesehatan, bisa mengganggu kinerja organ vital.

Begitu pula dengan pewarna pada rambut. Sepintas memang terlihat keren ketika warna rambut bisa diubah sesuka hati. Namun jika bahannya saja berbahaya, bukan saja kesehatan rambut yang terpengaruh. Akan tetapi, bisa pula meresap ke bawah permukaan kulit kepala. Oleh karena itu, Love Beauty and Planet lebih memilih pakai bahan-bahan alami.

  1. Sudah 100% Tersertifikasi oleh Vegan

Meskipun produk kecantikan yang tersertifikasi oleh Vegan bukan lagi termasuk barang mahal/eksklusif, namun tetap penting untuk dipertimbangkan. The Economist memprediksi, bahwa mulai tahun 2019 hingga tahun berikutnya, akan terjadi gelombang tren veganisme. Mengingat produk kecantikan paling banyak digunakan oleh millennial usia 20-an tahun.

Produk yang tersertifikasi oleh Vegan terkenal bisa mencegah penuaan, merawat kulit di area mata, membersihkan wajah, serta melembapkan kulit. Kosmetik vegan juga mendapat klaim secara internasional sebagai produk yang sehat. Apakah termasuk aman dari bakteri yang berasal dari hewan? Betul. Sebab produk vegan tidak melibatkan uji coba hewan.

Loading...
  1. Bebas Paraben

Paraben adalah bahan pengawet yang umumnya digunakan untuk membuat produk pembersih. Misalnya ada pada sampo, deodoran, tabir surya, lipstik, hingga pelembap kulit. Kalau kulit pengguna tidak termasuk “sensitif”, sebetulnya tak masalah. Sebab, adanya paraben bisa mencegah pertumbuhan jamur serta bakteri.

Baca Juga Artikel Terkait Berikut Ini :   Dropship Baju Anak Branded Tangan Pertama

Namun khusus untuk kulit sensitif, memang sebaiknya hindari penggunaan produk kecantikan yang mengandung paraben. Sebab, bisa membuat kulit jadi terasa nyeri, bengkak, bersisik, kering, serta timbul ruam kemerahan. Sayang kan jika harus keluar uang ekstra untuk memeriksa kesehatan kulit ke dokter. Padahal cuma gara-gara produk kecantikan.

  1. Bebas Silikon

Silikon merupakan zat kimia yang kerapkali ditemukan pada pengawet obat-obatan serta bahan filler. Berhubung bentuk silikon itu macam-macam, maka tidak bisa sembarangan ketika digunakan oleh manusia. Bahkan bisa menimbulkan efek negatif secara permanen ketika terbukti tidak memiliki kecocokan terhadap penggunaan silikon.

Apa saja efek samping yang mungkin bisa terjadi pada produk kecantikan berbahan silikon? Pertama, bisa menimbulkan reaksi alergi seperti gatal, nyeri, dan bengkak. Kedua, bisa menyumbat aliran darah yang ada di tubuh maupun otak. Ketiga, bisa menyebabkan kerusakan pada paru-paru secara permanen. Hmm. Ngeri juga ya.

  1. Sangat

    Eco-Friendly

Ini nih yang seharusnya diterapkan oleh produk kecantikan mana pun. Sebab, dampak positif produk kecantikan yang eco-friendly tidak hanya terjadi pada pengguna, tetapi juga lingkungan sekitar. Ciri khas produk ini biasanya menggunakan bahan-bahan alami tanpa melibatkan proses kimiawi. Misalnya berbahan dari susu, minyak esensial, dan lain-lain.

Seperti namanya, Love Beauty and Planet tak hanya mencintai kecantikan yang melekat pada tubuh Anda, tetapi juga seisi planet bumi. Lalu, di manakah tempat terbaik untuk menemukan skin care serta hair care yang dirilis oleh lini brand Unilever ini? Coba kunjungi Blibli karena di sana produk yang terjual dijamin orisinal tanpa campur-tangan pihak ketiga.

Loading...

Recommended For You

About the Author: jasmine26