Inilah Faktor – Faktor Yang Menyebabkan Stroke Di Usia Muda

Faktor Yang Menyebabkan Stroke Di Usia Muda

Stroke dapat terjadi diakibatkan adanya hambatan aliran darah dari jantung menuju organ-organ aktif seperti otak dan hati. Siapa sangka ternyata stroke ini tidak pandang bulu, jika dulu kita menganggap bahwa strote dapat terjadi pada usia lanjut namun kini stroke ternyata sudah menyasar golongan muda, dengan itu maka inilah faktor yang menyebabkan stroke di usia muda.

Berdasarkan penelitian yang telah dipubhliksikan oleh jurnal Neurology mengungkapkan, ternyata ada sejumlah 54% stroke di usia muda berkisar usia 20 tahun sampai dengan 40 tahun. Dari hasil penelitian tersebut tentunya menjadi kekhawatiran kita semua bahwa stroke yang merupakan salah satu penyebab tingginya angka kematian nomor satu di dunia ini dapat merenggut usia-usia produktif.

Penelitian tersebut juga dapat memberikan gambaran bahwa kita harus mengetahui berbagai faktor-faktor yang menyebabkan stroke itu apa saja dan bagaimana cara agar generasi muda ini mendapat edukasi yang baik dalam memahami stroke ini.

Jenis Stroke Yang Sering Terjadi

Stroke yang biasa terjadi adalah stroke iskemik atau dengan kata lain adalah stroke yang terjadi dikarenakan adanya penyumbatan pada pembuluh darah. Seperti penyumbatan pada pembuluh darah otak dan jantung. Selain itu, diketahui juga adanya stroke hemoragik atau dengan kata lain yaitu stroke yang terjadi dikarenakan adanya perdarahan pada otak sehingga otak dapat berhenti berfungsi dan membuat seseorang mengalami kelumpuhan dan bahkan sampai dengan kematian.

Kedua jenis stroke ini sering sekali terjadi pada usia lanjut dan bahkan saat ini sering terjadi pada usia muda. Stroke memiliki manajemen keperawatan khusus untuk memulai pemulihan jika suatu saat itu terjadi, akan mengalami banyak energy untuk mendapatkan perawatan yang baik dan hasilnya belum tentu sama dengan seperti semula.

Loading...
Baca Juga Artikel Terkait Berikut Ini :   Cara Mengobati Penyakit Pneumonia Pada Balita

Cara Mencegah Terjadinya Stroke di Usia Muda

Tidak semua golongan yang berusia muda ini mau belajar dan memahami kondisi yang sedang meraka jalani dan rasakan. Adanya gaya hidup dan pola hidup yang serba instan dapat mempercepat pemicu terjadinya stroke di usia muda. Bagi Anda yang masih berusia muda, harus mengerti beberapa faktor yang menyebabkan stroke yang jika Anda tidak mau belajar memahaminya, tentu saja masa depan Anda bisa dipastikan kapan berakhir.

Olahraga secara teratur

Penting sekali melakukan kegiatan olaharaga secara teratur dan rutin untuk mengurangi kalori di tubuh Anda. Dengan berkurangnya kalori di tubuh dapat membuang lemak yang tersimpan didalam tubuh sehingga Anda tidak perlu khawatir bahwa Anda akan mengalami plak pada pembuluh darah Anda.

Untuk memulai berolahraga, lakukanlah olahraga yang mudah untuk Anda lakukan. Bergeraklah minimal 15 menit sampai dengan 30 menit setiap hari. Dengan begitu Anda akan mengurangi beberapa kalori dalam tubuh Anda. Selain itu, ritme jantung Anda akan menjadi lebih terlatih dan tidak mudah lelah.

Kontrol secara teratur darah Anda

Jika Anda ingin tenang dengan keadaan kondisi tubuh Anda, sebaiknya Anda melakukan medical check up selama 6 bulan sekali jika usia Anda dibawah 40 tahun. Pentingnya pemeriksaan keseluruhan tubuh Anda dapat mengurangi beban tubuh Anda dimasa yang akan datang. Faktor resiko terjadinya stroke adalah dikarenakan adanya kelebihan nilai kadar pada beberapa pemeriksaan di laboratorium sepertihalnya pada kelebihan kadar gula darah, keleihan kadar trigliserida, kelebihan kadar kolesterol total, kelebihan kadar HDL-Kolesterol, dan sebagainya.

Dengan mengontrol semua kadar darah dalam batas normal dan lakukanlah secara rutin seperti yang kami anjurkan yaitu selama 6 bulan sekali, hal ini dapat memungkinkan tubuh Anda mendapatkan informasi yang tepat kapan harus di obati atau terapi apa yang akan dijalankan.

Baca Juga Artikel Terkait Berikut Ini :   Kapan Pandemi COVID-19 Berakhir? Seputar COVID-19 di SehatQ.com

Selain mengetahui semua faktor yang menyebabkan stroke seperti yang sudah kami sebutkan tersebut diatas, Anda juga perlu mendapatkan asupan tepat dari produk Anlene Gold Plus setiap harinya yang memungkinkan Anda mendapatkan nutrisi lebih dengan kandungan 3000 mg serat pangan yang dapat menurunkan kadar kolesterol. Yang mana jika Anda tidak mengontrol kadar kolesterol dalam batas normal artinya akan terjadi adanya penumpukan plak pada pembuluh darah Anda. Berikanlah nutrisi yang tepat pada tubuh Anda secara dini, agar Anda terhindar dari hal yang tidak Anda inginkan.

Loading...

Recommended For You

About the Author: jasmine26