Apakah Penyakit Kudis Bisa Sembuh?

Pada kesempatan kali ini admin akan membahas mengenai penyakit kudis, yang mana penyakit ini merupakan penyakit yang kelihatannya sepele padahal bisa juga menjadi masalah yang berat jika kita abaikan.

Kudis ini adalah penyakit yang sangat mudah sekali untuk menular, baik menular nya secara kontak langsung ataupun menular tidak langsung. Penyakit kudis ini bisanya ada pada kondisi yang mana ditandai dengan ciri ciri muncul gejala yang sangat gatal sekali pada kulit, khususnya terjadi pada saat malam hari, dan juga akan disertai dengan munculnya ruam kulit seperti bintik-bintik yang hampir sama bentuknya dengan jerawat atau seperti lepuhan kecil dan bersisik.

Salah satu penyebab kudis akibat karena tungau Sarcoptes scabiei. Biasa nya pada penderita yang terkena kudis, tungau yang bersarang di dalam kulit penderita kudis berkisar antara 10 hingga 15 ekor, dan jumlah ini dapat cepat berkembang biak bisa hingga sangat banyak dan dapat menyebar luas ke dalam bagian tubuh yang lain.

Tungau akan bertahan hidup dengan cara jadi parasit didalam kulit manusia, dan tungau ini akan segera mati dalam waktu beberapa hari diluar inangnya. Tungau ini menulari dengan 2 cara yaitu penularan secara langsung dan penularan secara tidak langsung.

Penyakit kudis biasanya akan muncul di beberapa bagian tubuh seperti pada ketiak, pada bagian lutut, bokong, sekitar payudara, sekitar kelamin, sela sela jari dan telapak tangan. Tanda tanda kudis muncul dengan gejala gatal yang sangat kuat dan hebat dan disertai muncul nya ruam bintik bintik seperti jerawat.

Loading...

Pencegahan Penyakit Kudis

Tungau atau kutu kudis asal muasalnya yaitu dari penularan oleh hewan peliharaan, dan oleh karenanya sangatlah penting untuk menjaga kebersihan hewan peliharaan dan seminimal mungkin untuk menghindari kontak dengan hewan. Oleh karena tungau ini dapat hidup saat di luar dari pada tubuh manusia, maka dari itu kudis ini tentunya bisa dengan mudah menular jika misalnya anda saling meminjamkan pakaian dengan orang pengidap kudis. Nah sebaiknya dianjurkan jika anda pernah kontak dengan pengidap kudis sesegera mungkin untuk berobat.

Baca Juga Artikel Terkait Berikut Ini :   Bagaimana Cara Pengobatan Penyakit Pneumonia

Cara pencegahan atau langkah paling mudah buat mencegah penularan kudis dianjurkan agar ketika mencuci pakaian menggunakan air panas. Kemudian juga jangan sampai lupa menjemurnya di bawah terik matahari yang sangat panas sekali. Sedangkan untuk barang yang tidak bisa dicuci, solusinya adalah dengan cara membungkusnnya dengan plastik lalu taruh jauh-jauh dari jangkauan dan biarkan kurang lebih selama 14 hari hal ini bertujuan supaya tungau-tungau penyebab kudis itu mati.

Penyakit kudis ini kesimpulannnya adalah sangat bisa sekali untuk di sembuhkan. Untuk penanganan lebih lanjut anda bisa menghubungi dokter terdekat di kota Anda. Anda bisa konsultasikan lebih detil tentang penyakit kudis yang anda alami selama ini.

Dokter nanti akan mendiagnosa dan akan memberikan resep obat untuk mengobati masalah penyakit kudis Anda. Jadi jangan khawatir kudis ini tidak bisa disembuhkan. Dengan penanganan yang cepat dan tepat penyakit kudis ini akan dapat dengan mudah disembuhkan.

Demikian informasi tentang penyakit kudis yang dapat admin sampaikan untuk anda semuanya, semoga bermanfaat dan kami ucapkan terimakasih.

Loading...

Recommended For You

About the Author: jasmine26