7 Cara Mendapatkan Mobil Murah Tanpa Harus Negosiasi

Proses negosiasi mobil murah yang alot kerapkali begitu menjengkelkan. Waktu sudah terbuang.Belum lagi betapa besarnya energi yang mesti dikeluarkan untuk tarik-menarik harga yang pantas.Selain negosiasi, ada beberapa cara yang cukup ampuh untuk mendapatkan mobil murah sesuai keinginan. Berikut 7 cara yang bisa Anda terapkan ketika hendak membeli mobil.

Toyota-Agya-Mobil-Murah

Mobil Murah Tanpa Harus Nego

  1. Lakukan Test Drive agar Tahu Kualitas Mesin Mobil

Sebelum menyerahkan uang sebagai bukti kesepakatan dari kedua belah pihak, lakukan test drive dulu.Tujuannya untuk mengetahui apakah harga yang tertera sesuai dengan ekspektasi Anda atau tidak.Apabila tidak sesuai, mending pilih mobil lain dan kembali lakukan test drive. Cara ini sangat cocok untuk Anda yang tidak suka drama-drama dari negosiasi.

Apabila belum begitu memahami kualitas mesin yang bagus ketika mengemudi, bisa bawa teman.Akan lebih baik lagi jika teman Anda berprofesi sebagai mekanik.Kemudian diskusikan apakah harga dan kualitasnya sudah sesuai belum.Lebih bagus lagi kalau harganya lebih murah dibandingkan kualitas mesin yang ada.

  1. Beli via Dealer Resmi

Produsen mobil terkenal biasanya memiliki dealer di tiap-tiap daerah.Sebagaimana yang dilakukan oleh Toyota, jumlah dealer per provinsi bahkan lebih dari satu.Harga mobil di dealer resmi kurang lebih sama dengan yang ditawarkan. Baik saat harga promo maupun harga normal.Selain itu, biasanya ada bonus untuk setiap pembelian.

Sebisa mungkin hindari pembelian lewat tangan ketiga.Soalnya pihak ketiga acapkali lebih dahulu membeli via dealer, baru kemudian disalurkan ke pembeli.Ada tambahan biaya yang nantinya malah memberatkan Anda.Keuntungan beli via dealer resmi itu cukup banyak, ya.Salah satunya Anda bisa mendapatkan suku cadang asli dengan harga yang wajar.

  1. Beli saat Ada Promo

Ada momen-momen tertentu yang membuat produsen mobil mau tidak mau menurunkan harga.Misal saat merilis mobil lama dengan tampilan terbaru.Untuk menarik peminat lebih luas, pihak produsen menggunakan taktik diskon harga.Manfaatkan kesempatan seperti ini untuk mendapatkan mobil murah dan berkualitas idaman Anda.

  1. Bidik Mobil Sejuta Umat

Beberapa yang masuk kategori mobil sejuta umat antara lain Toyota Avanza, Kijang Innova, Toyota Agya, Toyota Calya, dan masih banyak lagi.Harga yang ditawarkan untuk mobil berlabel sejuta umat rata-rata sangat murah.Bahkan bisa dibeli kurang dari 200 juta Rupiah.Selain itu, keberadaannya juga sangat mudah ditemukan.

Biarpun terkesan mainstream, ada keunggulan tersendiri ketika Anda berhasil meminang salah satunya.Sebab, suku cadang yang tersedia di pasaran begitu luas.Hampir setiap tahun mengalami pembaruan dari segi desain, mesin, hingga fitur terbaru.Soal harga yang murah, mobil sejuta umat masih menjadi juaranya.

  1. Beli Mobil Bekas

Biar tidak terlalu jatuh kualitasnya, pilih mobil bekas yang rilisnya tidak jauh dari tanggal rilis versi terbaru.Mobil bekas sangat cocok untuk Anda yang membutuhkan kendaraan untuk angkut-angkut barang.Saat ini jasa angkut barang sangat dibutuhkan. Terutama untuk Anda yang tinggal di daerah-daerah dan agak jauh dari kota.

  1. Beli Mobil

    Berdasarkan Fungsinya

Kerapkali, calon pembeli lebih dahulu terpukau dengan desain eksteriornya yang mentereng. Padahal kalau dikendarai, kurang lebih sama dengan mobil berdesain sederhana. Ada faktor “gengsi” yang bermain di sana. Sedangkan yang kita tahu, bahwa membeli karena gengsi, hampir dipastikan mendapatkan harga mobil yang mahal.

Oleh karena itu, perbarui niat membeli mobil sedini mungkin. Fokus pada apa yang menjadi kebutuhan Anda. Bukan apa yang Anda inginkan. Misalnya Anda ingin beli mobil untuk membuka rental.Maka pilih yang sederhana, tapi bisa memuat penumpang banyak.Kriteria mobil tersebut lebih afdal dibandingkan beli mobil yang ruangannya sempit dan hanya bagus di luar saja.

  1. Siapkan Dana Jauh-Jauh Hari

Berapa anggaran dana yang pas untuk beli mobil? Tergantung. Apakah target Anda mau beli mobil dengan harga kurang dari 100 juta Rupiah, 200 juta Rupiah, atau lebih dari itu. Dengan menyiapkan dana jauh-jauh hari. Minimal 25% dari target harga mobil idaman Anda.

Jika Anda masih tergolong baru mengenal dunia per-mobil-an ataupun otomotif, amat disarankan untuk membawa teman yang lebih ahli.Tujuannya agar pihak penjual mobil tidak bisa mengelabui Anda.Sekali lagi.Pilih mobil murah, namun berkualitas.Biar bisa bertahan untuk jangka waktu lama, meskipun statusnya sebagai mobil bekas.

About the Author: jasmine26

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *